dy

Tuesday 1 March 2016

Sate Ayam

gambar, foto sate ayam


"SATE" mendengar kata sate sepertinya sudah tidak asing lagi, sebab sate adalah salah satu makanan khas dari indonesia tercinta yang semua orang suka dengan rasanya dan sate banyak macamnya salah satunya sate ayam.
 Kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat SATE AYAM beserta cara membuat bumbunya, ok kita langsung saja deh bagaimana sih cara membuatnya.
 Seperti biasanya pertama kita siapkan dulu bahannya seperti :
- Daging ayam
Bumbunya :
- Bawang putih 5 siung
- Bawang merah 5 siung
- Kacang tanah 250 gram
- Jeruk limau 2 buah
- Kecap manis
- Garam secukupnya
- Minyak goreng
- Air

Cara membuat bumbu kacangnya adalah panaskan minyak goreng, masukan kacang tanah, bawang putih, bawang merah,dan cabai merah aduk sampai matang tiriskan.

Haluskan atau di tumbuk semua bahan yang telah di goreng dan tambahkan air, perasan jeruk limau dan garam lalu masak sampai berminyak dan angkat .

 Daging ayam  di potong dadu lalu daging ayam di tusuk menggunakan kayu lidi yang sudah di siapkan yaitu tiga potongan daging ayam bentuk dadu selanjutnya daging ayam yang sudah di bentuk sate lalu di bakar di atas arang yang membara , baluri dengan irisan bawang yang sudah di tambahkan minyak goreng tambahkan kecap.

 Dalam proses pembakaran sate itu harus terus di kipas biar tidak gosong dan sate pun harus sering di balik biar matangnya merata.
 Dan sekarang bila sudah matang sate diangkat lalu di wadahkan di piring lalu sate di siram dengan bumbu kacang tambahkan kecap dan irisan bawang merah bila suka dan SATE AYAM sudah siap untuk di santap bersama lontong ataupun nasi.

                       " SELAMAT MENCOBA"

No comments:

Post a Comment