dy

Wednesday 2 March 2016

SATE KAMBING

gambar, foto sate kambing
      Sate Kambing adalah salah satu kuliner milik indonesia yang sangat familiar bagi masyarakat indonesia, siapa sih yang tidak kenal dengan yang namanya Sate Kambing ini.
      Sate Kambing ini banyak di jajakan di pinggir jalanan dan biasanya banyak menjajakan nya pada malam hari, kuliner ini enak bila di makan dengan nasi maupun lontong dengan kuah kecap dan beberapa bahan lainnya. dari mulai bahannya yang mudah di dapat dan cara buatnya pun sangatlah mudah.
Untuk itu mari kita ikuti bagaimana cara membuatnya dan apa saja yang harus disiapkan.

Bahan.
- Daging Kambing muda 500 gram

Bumbu.
- Bawang merah
- Tomat 2 buah
- Cabe rawit 10 buah
- Kecap manis
- Jeruk limau

Cara membuatnya.
-Daging kambing di potong dadu lalu di tusuk menggunakan lidi bambu yang sudah di siapkan masing-masing setiap lidi bambu berisi 3 potongan daging kambing yang di potong dadu.
-Sate di bakar di atas bara api dan agar sate tidak gosong pada saat pembakaran sate harus sering di bolak balik dan juga di kipas-kipas.
- bila sudah setengah matang sate di baluri dengan kecap kemudian di bakar lagi hingga matang dan bila sudah matang angkat dan taruh di piring.
-Siram sate yang sudah matang dengan kecap manis, tambahkan potongan bawang merah,tomat, cabe rawit yang di tumbuk kasar dan juga perasan jeruk limau
-Sekarang SATE KAMBING siap untuk di sajikan bersama lontong ataupun nasi.

                                 "SELAMAT MENCOBA"

No comments:

Post a Comment